Minggu, 08 September 2024

Dua Kasus Mycoplasma Pneumonia Ditemukan di Medan

Azzaren - Selasa, 12 Desember 2023 15:30 WIB
Dua Kasus Mycoplasma Pneumonia Ditemukan di Medan
(Kitakini.news/Azzareen)
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Medan, dr. Pocut Fatimah Fitri.

Fatimah juga menyebutkan trend covid sekarang ini cenderung naik. Untuk itu dia minta masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tengah-tengah masyarakat. "Kita anjurkan untuk kembali menerapkan 3M, yaitu memakai masker di tempat umum, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Intinya, kita harus tetap menjaga kesehatan," katanya lagi.

Baca Juga:

Seperti diketahui, guna mencegah terjadinya penularan di Kota Medan, Pemko Medan melalui Dinkes menerbitkan Surat Edaran (SE) No.000/8557 perihal Kewaspadaan Penyakit Mycoplasma Pneumonia di Kota Medan.

Sementara itu pantauan di UPT Puskesmas Rantang di jalan Rantang, Medan, terlihat beberapa anak yang sedang berobat dengan gejala batuk dan flu.

Seorang ibu bernama Nora Butar-butar mengatakan anaknya yang masih duduk di kelas IV SD, menderita batuk sehingga dia dengan segera mengantarkan anaknya ke Puskesmas.

Dia juga mengaku prihatin dengan trend naiknya jumlah penderita covid. Untuk itu dia pun menyuruh anaknya memakai masker. Dikatakannya pihak sekolah pun sudah membuat anjuran agar muridnya memakai masker. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Heru
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru