Sabtu, 21 September 2024

Cuma PSMS Medan yang Berani Pasang Target di Turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023

- Kamis, 10 Agustus 2023 03:40 WIB
Cuma PSMS Medan yang Berani Pasang Target di Turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023
Keterangan Gambar : Foto bersama panitia dan perwakilan klub turnamen Piala Edy Rahmayadi 2023. (Foto: Humas Edy Rahmayadi Cup 2023)

Kitakini.news - Tiga tim Liga 2 dan satu tim Liga 3 akan bersaing dalam turnamen sepakbola Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan Medan, mulai 10 hingga 16 Agustus 2023 mendatang. Dari empat tim yang akan bertanding, hanya PSMS Medan yang memiliki target pada kompetisi tersebut.

Baca Juga:

Tiga tim Liga 2 itu yakni PSMS Medan, Sada Sumut FC, dan PSDS Deli Serdang. Sedangkan satu tim Liga 3 yakni Labura Hebat FC.

Seperti diketahui, PSMS Medan merupakan juara turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022 lalu. Sebagai juara bertahan, PSMS Medan menargetkan untuk kembali menjuarai kompetisi tersebut.

Hal itu disampaikan Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang usai Rapat Koordinasi Pertandingan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Komplek Rumah Dinas Gubsu, Selasa (8/8/2023).

"Sejujurnya harus mempertahankan gelar juara itu. Secara pribadi itu target PSMS, untuk memotivasi di Liga 2 nanti," ujar Mulyadi di hadapan wartawan yang hadir.

Mulyadi Simatupang menilai, turnamen pra musim tersebut sangat penting. Turnamen ini juga sebagai ajang pemanasan bagi PSMS untuk memamatkan persiapan menuju Liga 2 musim ini.
 
“Pertandingan idi turnamen nanti sangat penting sebelum kick of liga 2. Ini pemanasan area sekaligus pemantapan tim sebelum liga. Meski hanya turnamen, ini juga ajang bergengsi bagi kami karena diikuti klub-klub Liga 2. Ini sekaligus ajang untuk mencari komposisi pemain sebelum liga 2," ucap Mulyadi.
 
Di tempat yang sama, Rudi Siregar selaku Asisten Manajer PSDS mengatakan, sajian tidak memiliki target muluk-muluk.Sebab, ini dijadikan ajang seleksi bagi sejumlah pemain yang masih berstatus trial.Begitupun, pihak manajemen menjadikan turnamen ini istimewa dan berusaha menjadi yang terbaik.

"Kami masih dalam tahap seleksi pemain. Masih banyak teman-teman (pemain) yang trial. Kami hanya tahap uji coba, mencari kerangka utuh untuk jalani Liga 2. Turnamen ini istimewa bagi kami, kami tetap menjadi target jadi yang terbaik dan menjadi yang istimewa," jelas Rudi.
 
Kemudian hal yang sama juga disampaikan manajer Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring. Turnamen Edy Rahmayadi Cup juga sebagai ajang persiapan serta evaluasi kepada pemain. Begitupun, lagi – lagi, Yosephine berharap setiap laga nanti bisa menjadi tontonan menghibur bagi masyarakat.
 
"Ini sangat mengembirakan karena sudah lama kami tidak menyaksikan tontonan sepakbola seru di Sumut. Turnamen ini adalah langkah untuk memanfaatkan kita. Ini persiapan bagi kita, untuk melihat kesiapan kita. Target kami adalah menunjukkan tontonan yang terbaik saja. Mudah mudahan melalui turnamen ini bisa menjadi tontonan menarik bagi penonton," terangnya.
 
Sedangkan satu-satunya kontestan non Liga 2 yakni Labura Hebat FC menyadari sulit untuk bersaing dalam turnamen kali ini. Asisten manajer Labura Hebat FC, Tulus mengakui kualitas para pesaing lebih di atas dari klub Labura.
 
"Target kami main terbaik ajalah. Kalau juara kami belum mampu lah. Insya Allah bisa mengimbangi lah," kata Tulus.

Ketua Panitia Turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023, Rahudman Harahap mengatakan, semua pihak harus terlibat dalam menciptakan pelaksanaan turnamen yang sukses dan kondusif. Maka, secara khusus dilindungi juga melaksanakan fakta integritas dengan kelompok pendukung untuk menjamin keamanan berjalan aman dan lancar.
 
"Terutama ada dukungan langsung dari pihak pendukung untuk menciptakan suasana yang kondusif dan kondusif," ujar Rahudman. 

Edy Rahmayadi Cup 2023 setiap hari ada dua pertandingan yang berlangsung dengan ketentuan tiket bagi penonton. Turnamen ini juga menyediakan hadiah untuk masing – masing pemenang. Juara akan mendapatkan hadiah Rp 100 juta, runner up Rp 70 juta, kemudian posisi tiga Rp 30 juta dan posisi empat Rp 20 juta.

“Edy Rahmayadi cup ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan di Sumut sekaligus sebagai turnamen pra musim dalam menyongsong liga 2,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Walikota Medan itu.

Laga perdana Edy Rahmayadi Cup 2023 akan saling berhadapan Sada Sumut FC melawan PSDS di Stadion Teladan pada Kamis (10/8) mulai pukul 16.15 WIB. Kemudian dilanjutkan laga antara PSMS Medan berhadapan dengan Labura Hebat FC, Kick of kick dimulai pukul 19.15 WIB.

 

Reporter: Sukri Harahap
Redaksi

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Penutupan PON XXI 2024 di Sumut, Pj Gubernur Sebut Sebagai Sejarah Terbesar

Penutupan PON XXI 2024 di Sumut, Pj Gubernur Sebut Sebagai Sejarah Terbesar

Sumut Sukses Penuhi Target Empat Besar di PON XXI 2024 dengan 79 Emas

Sumut Sukses Penuhi Target Empat Besar di PON XXI 2024 dengan 79 Emas

PMI Ilegal Selundupkan 8 Kilogram Sabu dalam Vlag Ban Motor

PMI Ilegal Selundupkan 8 Kilogram Sabu dalam Vlag Ban Motor

Konglomerat Mujianto Divonis Bebas Perkara Korupsi Kredit Macet Rp39,5 Miliar

Konglomerat Mujianto Divonis Bebas Perkara Korupsi Kredit Macet Rp39,5 Miliar

Persiapan Penutupan PON XXI Wilayah Sumut, Begini Kondisi Stadion Utama

Persiapan Penutupan PON XXI Wilayah Sumut, Begini Kondisi Stadion Utama

DPC PPP Langkat Rapimcab Pemenangan Pilkada, Ini Kata Iskandar

DPC PPP Langkat Rapimcab Pemenangan Pilkada, Ini Kata Iskandar

Komentar
Berita Terbaru