Omzet Penjualan di Expo Hut Dekranas Ke-43 Capai Rp 1,85 Miliar

$rows[judul] Keterangan Gambar : Stand UMKM yang berpartisipasi dalam Expo HUT Dekranas ke-43. (foto : kominfo medan)

Kitakini.news - Pameran dalam rangka Expo HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke 43 yang digelar di Kota Medan berlangsung sukses. Selama berlangsungnya event tersebut dari tanggal 16-21 Mei 2023 menghasilkan omzet penjualan hingga mencapai hampir Rp 2 miliar.

"Hasil transaksi penjualan untuk seluruh stand yang ikut memeriahkan expo Dekranas ke-43 kemarin tercatat sebesar Rp. 1.855.620.562 atau hampir mencapai Rp 2 miliar termasuk transaksi yang berasal dari kriya dan kuliner"kata Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Benny Iskandar Nasution saat di konfirmasi.

Sementara itu khusus untuk Stand Dekranasda Kota Medan, Benny Iskandar Nasution menyebutkan total transaksi penjualanya mencapai Rp.163.495.000.

"Jadi dari total transaksi yang hampir mencapai Rp. 2 Milyar tersebut, untuk transaksi penjualan khusus produk Dekranasda Kota Medan mencapai Rp.163.495.000," sebut Benny Iskandar Nasution sembari mengatakan akan terus mempromosikan produk-produk hasil Dekranasda Kota Medan dalam setiap event Nasional sehingga dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Keuntungan dari adanya event Expo Hut Dekranas ke-43 tersebut juga dirasakan oleh para pelaku UMKM lokal Kota Medan salah satunya dirasakan oleh Reni yang berjualan es campur dengan nama Es Campur Endang Yabu.

Pada waktu itu Reni mengaku belum sampai sehari berjualan di acara Expo Hut Dekranas ke-43 tersebut, keuntungan yang di prolehnya sudah dapat menutupi modal usaha yang dikeluarkan.

"Alhamdulillah keuntungan yang didapat hari ini lumayan, uda bisa untuk menutupi modal usaha hari ini," ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Selain Reni, keuntungan juga dirasakan oleh Triati yang berjualan miesop dengan nama Miesop Sei Petani. Dirinya juga mengatakan mie sop daganganya juga diminati oleh masyarakat yang hadir di acara Expo Hut Dekranas ke-43.

"Ini menjadi tantangan bagi saya berjualan disini karena baru pertama kali, dan tadi masyarakat sudah ramai yang membeli, Alhamdulillah keuntunganya sudah bisa buat modal untuk besok," tandasnya.


Redaksi

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)