Partai Hanura Sumut Bagikan 1000 Paket Beras kepada Jukir dan Abang Becak Bermotor di Kota Medan

$rows[judul] Keterangan Gambar : Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara, El Adrian Shah SE memberikan paket beras kepada Abang Becak Bermotor dalam program Jumat Barokah di Halaman Kantor Hanura Sumut Jalan Sei Besitang Medan, Jumat (21/1/2023). (Kitakini.news/Heru Susilo)

Kitakini.news – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumateras Utara dalam program Jumat Berkah membagikan 1000 paket karung beras kepada Juru Parkir (Jukir) dan abang becak bermotor yang ada di Kota Medan, Jumat (20/1/2023).

Ketua DPD Partai Hanura El Adrian Shah SE didampingi Sekretaris Hj Riri Stephanie Siregar SH MH dan Bendahara Syaiful Amri S.Sos mengatakan pembagian paket beras ini dibagikan dengan cara mendatangi para Jukir yang sedang bertugas ditempat masing-masing di Kota Medan.

Sementara itu, lanjut El Adrian, untuk  abang becak bermotor, paket dibagikan langsung didepan Halaman Kantor DPD Partai Hanura Sumut Jalan Sei Besitang Medan dengan menunjukkan kupon yang sebelumnya telah diberikan.

“Pagi tadi sudah kita bagikan sebanyak 300 karung beras kepada Jukir yang ada di Kota Medan. Pembagiannya langsung kita datangi ke titik-titik tempat Jukir bertugas. Untuk Abang Becak ada 700 paket yang kita bagikan setelah Sholat Jumat di Kantor Hanura dengan membawa kupon yang sebelumnya telah kita berikan,” ujar El Adrian Shah kepada wartawa disela-sela pembagian Beras, Jumat (20/1/2023).

El Adrian juga menjelaskan, pembagian 1000 paket beras kepada Jukir dan Abang Becak Bermotor di Kota Medan ini merupakan program DPD Partai Hanura Sumut untuk sosial kemanusiaan dan bentuk dukungan kepada pemerintah terkait ketahanan pangan.

Diharapkan, lanjut El Adrian Shah, beras yang dibagikan ini bermanfaat dan dapat dinikmati bersama keluarga para Jukir dan Abang Becak Bermotor.

Tak hanya itu, tambah El Adrian, terlaksananya program Jumat Barokah ini berkat andil dan kemurahan para donator dan kawan-kawan yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk program sosial kemanusiaan.

“Karena dengan cara ini, DPD Partai Hanura Sumut bisa sedikit berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Maka dari itu atasnama partai, saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan dan donatur yang telah menyisihkan sebagian rezeki sehingga terlaksanannya kegiatan Jumat Barokah ini,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut Riri Stephanie yang menerangkan bahwa pihaknya menggelar kegiatan yang sama pada Pekan ini dengan Program Minggu Kasih, yakni dengan memberikan paket beras kepada masyarakat kurang mampu di Kota Medan.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa berkah bagi Partai Hanura Sumut dan seluruh masyarakat. Sesuai dengan visi misi partai, kita menjadi penyambung lidah rakyat dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Kita doakan saja yang terbaik bagi Bangsa Indonesia,” imbuh Riri yang juga Anggota DPRD Sumut ini.

Riri juga menegaskan bahwa saat ini DPD Partai Hanura Sumut sedang fokus pada perekrutan bakal calon legislatif (Balaceg), jadi tidak sedang fokus pada pendulangan suara.

“Apa yang kita lakukan hari ini murni dari keinginan hati kawan-kawan dan para donator yang menyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Karena sebaik-baiknya manusia bisa bermanfaat bagi orang lain. Dan semoga dengan hadirnya Hanura kali ini, juga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Riri.

Sementara itu, Bendahara DPD Hanura Sumut Syaiful Amri Sambas mengatakan pembagian 1000 paket beras yang dilaksanakan hari ini adalah murni program sosial kemanusiaan Partai Hanura kepada masyarakat khususnya para Jukir dan Abang Becak Bermotor. 

“Jadi tidak ada unsur politis ingin mendulang suara atau apapun itu yang karena saat ini merupakan tahun politik. Kita juga telah menginstruksikan kepada seluruh DPC bahwa Hanura harus hadir di masyarakat dan turun ketengah-tengah masyarakat, menjadi penyambung lidah masyarakat,” tandas Syaiful.

“Harus kita pahami berasama, bahwa bersedekah bukan saja karena menjelang Pemilu, tapi kapan saja. Kita juga sudah sering melaksanakan program seperti ini. Karena berbagi ini sudah menjadi setiap ajaran agama kita masing-masing,” pungkasnya.   

 





Redaksi 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)