Pemprovsu, TNI dan Polri Monitor Langsung Persiapan F1 Powerboat

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kadis Kominfo Sumatera Utara, Ilyas S Sitorus (Dok Diskominfo Sumut)

Kitakini.news – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bersama TNI dan Polri melakukan monitoring langsung persiapan F1H2O (F1 Powerboat) di Balige, Kabupaten Toba. 

 

Jajaran OPD Pemprovsu, TNI dan Polri, selama satu bulan penuh bergantian melakukan monitoring persiapan hingga pelaksanaan F1 Powerboat dari 24 Januari 28 Februari 2023.

 

Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi OPD Pemprov Sumut untuk memastikan F1 Powerboat di Balige yang akan diselenggarakan 24-26 Februari berjalan tanpa kendala. Langkah ini diambil atas kesepakatan  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Forkopimda Sumut.

 

“Kita OPD bersama TNI dan Polri, secara bergantian pemantau dan monitoring persiapan serta pelaksanaan F1 Powerboat di Balige, ini untuk memastikan semua berjalan lancar dan bila ada kendala kita bisa segera mengatasinya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus di kantornya, Jalan HM Said Nomor 27, Rabu (25/1/2023).

 

F1 Powerboat merupakan kejuaraan dunia perahu motor Formula 1 dengan peserta dari berbagai negara. Kompetisi ini setara dengan Formula 1 (F1) dan juga MotoGP, atau kelas tertinggi kompetisi powerboat, dan sekarang Balige, menjadi tempat dibukanya ajang ini.

 

“Ini event luar biasa besar, pembalap dan ofisial saja jumlahnya lebih kurang 1.500 orang belum lagi tamu yang lain, dan kita sekarang sebagai tuan rumah pembuka series tahun ini, jadi kita harus pastikan benar-benar acara ini berjalan dengan baik, karena menyangkut citra Indonesia di mata dunia,” papar Ilyas.

 

Selain untuk kejuaraan dunia perahu motor formula 1 sendiri, kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong sektor pariwisata Sumut, khususnya Danau Toba. Diprediksikan puluhan ribu orang baik wisatawan mancanegara maupun domestik akan memadati Balige dan Danau Toba saat F1 Powerboat  dibuka.

 

“Jauh-jauh hari orang-orang sudah memesan hotel, penginapan, transportasi dan akomodasi, karena diprediksikan jumlah masyarakat luar biasa di acara ini kami harus memastikan layanan yang diberikan baik seperti jalur alternatif lalu lintas, penginapan, kamar mandi, ketersediaan makanan dan minuman, fasilitas kesehatan dan masih banyak lagi untuk menunjang kesuksesan F1 Powerboat,” pungkasnya.

 

 







 

Redaksi

 


 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)