Polisi Tangkap Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur di Batam

$rows[judul] Keterangan Gambar : Tersangka diinterogasi polisi saat pemaparan di Mapolres Pelabuhan Belawan. (Desrin Pasaribu)

Kitakini.news – Petugas menangkap seorang pelaku pencabulan anak dibawah umur berinsial R (23) di kawasan Tiban Batam Provinsi Kepulauan Riau, akhir pekan lalu. Penangkapan ini hasil upaya pengejaran kepada pelaku yang melarikan diri.

Pelaku sendiri merupakan warga Dusun IV Desa Seibaharu, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Sementara korbannya adalah IS (14).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaku yang sudah mereka tetapkan sebagai tersangka melakukan aksi bejatnya itu di kamar rumahnya.

Modusnya, saat korban bermain di dekat rumahnya, pelaku membujuk IS untuk masuk ke kamarnya.

Di kamar tersebut, pelaku melangsungkan perbuatan cabulnya yang pertama pada 5 Oktober 2021.

Tidak hanya sampai di situ, pelaku kemudian berlaku serupa kepada IS beberapa hari berikutnya.

Orang tua IS yang curiga adanya perubahan dalam prilaku putrinya itu, kemudian menanyakan kondisi tersebut. Akhirnya ia pun mengakui perbuatan R kepada dirinya.

Mendengar pengakuan itu, orang tua IS pun melaporkan itu ke Polres Pelabuhan Belawan pada 31 Desember 2021.

Petugas pun mengejar dan menangkap pelaku yang melarikan diri ke rumh kerabatnya di luar provinsi.

“Saat ini tersangka sedang diperiksa untuk penyidikan guna melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) sebelum diserahkan ke Kejaksaan untuk disidangkan hakim,” ucap Josua Tampubolon.

 

 

 

Kontributor: Desrin Pasaribu

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)