Sabtu, 06 Juli 2024

Maju di Pilkada 2024, Fahrizal Nasution Tawarkan 4 Program Unggulan Pro Rakyat

Heru - Jumat, 24 Mei 2024 19:28 WIB
Maju di Pilkada 2024, Fahrizal Nasution Tawarkan 4 Program Unggulan Pro Rakyat
(Dok. DPD Partai Hanura Sumut)
Anggota DPRD Sumatera Utara, H Fahrizal Efendi Nasution SH.

Kitakini.news -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD Sumut), H Fahrizal Efendi Nasution SH berktekad akan menerapkan kebijakan pemerintah yang pro rakyat bila nantinya terpilih sebagai Bupati Mandailing Natal (Madina) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan, Rabu (27/11/2024) mendatang.

Baca Juga:

Dorongan kuat disertai semangat maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Madina itu, dikarenakan kerisauannya melihat berbagai kebijakan pemerintah setempat yang sampai saat ini dinilai belum berempati terhadap kondisi kehidupan warga masyarakat daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Fahrizal Nasution saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan seluler dari Medan, Jumat (24/5/2024) terkait pencalonannya sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Madina di Pilkada 2024.

Fahrizal mengaku serius maju di Pilkada 2024 sebagai Bacalon kepala daerah di Madina dibuktikan telah mendaftar dan menyerahkan formulir kebeberapa partai politik (Parpol) seperti, Hanura, NasDem, PKS, PDI Perjuangan, Perindo, PPP, PKB dan PAN.

"Sampai hari ini saya sudah mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran ke beberapa Parpol. Harapan kita, tentunya Parpol yang telah menerima berkas pendaftaran bisa mengusung saya dengan penilain kinerja selama menjabat sebagai wakil rakyat ditingkat provinsi selama 2 periode," ujarnya.

Selama menjabat sebagai Anggota DPRD Sumut dari tahun 2014-2019 dan 2019-2024, ungkap Fahrizal, dirinya telah banyak berjuang untuk masyarakat Kabupaten Madina melalui pengusulan dan realisasi anggaran Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu), seperti penyaluran anggaran bantuan sosial (Bansos) rumah ibadah dan pendidikan, pokok pikiran dewan serta program-program Pemprovsu lainnya yang langsung menyentuh ke masyarakat.

"Meskipun harus diakui bahwa perjuangan itu belum cukup maksimal untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Madina, namun paling tidak kita sudah berjuang maksimal agar anggaran dan program Pemprovsu bisa direalisasikan untuk masyarakat," bebernya.

Oleh karena itu, lanjut Politisi Senior Partai Hanura ini, untuk melengkapi perjuangannya sebagai wakil rakyat selama 2 periode dalam menjadikan Kabupaten Madina maju dan rakyatnya sejahtera, dirinya bertekad maju sebagai Bacalon Bupati Madina.

Fahrizal menjelaskan, untuk maju sebagai Calon Bupati Madina, dirinya telah mempersiapkan empat program unggulan yang diperlukan masyarakat Madina saat ini.

"Harus diketahui bahwa saat ini hanya keseriusan pemerintah yang dibutuhkan masyarakat Madina. Dan saya membawa 4 program unggulan yang bila diterapkan nantinya akan langsung menyentuh masyarkat, yakni peningkatan perekonomian, pendidikan, kesehatan dan perbaikan infrastruktur," tuturnya.

Sampai saat ini, sambung Fahrizal, keempat sektor itu belum terlihat maksimal diterapkan oleh Pemkab Madina. Sehingga masih banyak masyarakat yang belum dapat bangkit dari kesulitan ekonomi. Masih banyak masyarakat yang sampai saat ini belum mengenyam pendidikan yang layak, belum mendapatkan fasilitas kesehatan baik, apalagi infrastruktur yang masih jauh dari harapan.

"Bila keempat sektor utama ini serius dikerjakan dan tentunya dibalut dengan kebijakan pemerintah yang pro rakyat, maka Madina akan menjadi kabupaten yang maju dengan tingkat produktivitas masyarakatnya yang tinggi dalam pemanfaatan sumber daya alam yang dimiliki," terangnya.

"Madina ini daerah yang kaya akan sumber daya alam, bila pemerintah hadir membantu masyarakat dengan program pro rakyat maka warga akan lebih produktif dalam pengelolaan SDA yang bisa membuat kondisi ekonomi lebih baik," tukasnya.

Selain itu, tambah Fahrizal, pemerintah juga harus hadir dalam urusan pendidikan yang saat ini masih banyak kendala bagi anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut Fahrizal, dengan pemberian beasiswa bagi anak-anak Madina yang kurang mampu dan berprestasi dinilai sangat perlu dilakukan secara optimal, agar daerah ini memiliki putera/puteri yang kreatif, cerdas yang nantiinya bisa membangun daerahnya.

"Kemudian juga dengan fasilitas kesehatan yang perlu tingkatkan serta perbaikan kondisi infrastruktur yang harus terus digenjot maksimal untuk memudahkan masyarakat beraktivitas, terutama untuk membawa hasil pertanian dan bumi yang akan dijual ke kota maupun ke daerah lain," tegasnya.

"Intinya, 4 sektor inilah yang akan saya sampaikan kepada masyarakat bila nantinya sudah disahkan sebagai calon Bupati Madina di Pilkada 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saya tidak muluk-muluk dalam menawarkan program kerja, asal kita mampu memberdayakan anggaran yang ada sekarang yang sesuai harapan masyarakat dan melibatkan partisipasi masyarakat secara luas. Dan menurut saya ini bisa dikatakan masuk dalam kategori perubahan," pungkas Fahrizal yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut VII meliputi Kabupaten Paluta, Palas, Tapsel, Madina dadn Kota Padangsidimpuan ini. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pilkada Kota Medan, Tokoh Masyarakat Medan Tembung All Out Menangkan El Adrian Shah

Pilkada Kota Medan, Tokoh Masyarakat Medan Tembung All Out Menangkan El Adrian Shah

Jemaah Haji Diminta Jangan Berfoto Gunakan Simbol atau Bendera Kelompok di Makam Rasulullah SAW dan Masjid Nawabi

Jemaah Haji Diminta Jangan Berfoto Gunakan Simbol atau Bendera Kelompok di Makam Rasulullah SAW dan Masjid Nawabi

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi

Pemberhentian Ketua KPU-RI Tak Akan Ganggu Pelaksanaan Pilkada 2024

Pemberhentian Ketua KPU-RI Tak Akan Ganggu Pelaksanaan Pilkada 2024

Pilkada 2024, PD ISARAH Medan Berharap Rahudman Dapat Dukungan dari PDI Perjuangan

Pilkada 2024, PD ISARAH Medan Berharap Rahudman Dapat Dukungan dari PDI Perjuangan

DPRD Sumut Wanti-Wanti PB-PON XXI Tahun 2024 Agar Percepat Selesaikan Venue

DPRD Sumut Wanti-Wanti PB-PON XXI Tahun 2024 Agar Percepat Selesaikan Venue

Komentar
Berita Terbaru