Sabtu, 06 Juli 2024

‘Turun Gunung,’ Gus Irawan Siap Benahi dan Sejahterakan Masyarakat Tapsel

Heru - Selasa, 25 Juni 2024 17:25 WIB
‘Turun Gunung,’ Gus Irawan Siap Benahi dan Sejahterakan Masyarakat Tapsel
(Dok. DPD Partai Gerindra Sumut)
Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Gus Irawan Pasaribu.

Kitakini.news - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Gus Irawan Pasaribu siap 'Turun Gunung' untuk membenahi dan membawa Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

Baca Juga:

Keputusan 'Turun Gunung' yang untuk mewujudkan Tapsel maju dan sejahtera ini tentunya tidak diambil begitu saja. Melainkan adanya dorongan hasil survey yang menghendaki pergantian bupati akibat tingginya ketidakpuasan atas kinerja pemerintah daerah saat ini.

"Dan ternyata secara akademis, keluhan masyarakat Tapsel yang mereka terima selama kurun waktu belakangan ini memang benar adanya yang terkonfirmasi melalui hasil survey tersebut, yakni tingkat ketidakpuasan masyarakat Tapsel terhadap kinerja pemerintahan disana yang mencapai 84 persen dan hanya 12 persen yang merasa puas," ujar Gus Irawan kepadad wartawan melalui sambungan seluler dari Medan, Selasa (25/6/2024).

Menurut Gus Irawan, kondisi ini langsung ditangkap partai dan selaras dengan misinya yakni memperbaiki Tapsel. Kemudian dari hasil keputusan Rakornas, Gerindra mendorong kader internal yang mumpuni untuk ikut Pilkada sekaligus mengawal dan mensukseskan program Prabowo-Gibran di Tapsel nantinya.

Selain itu juga, lanjut Gus Irawan, dorongan maju di Pilkada 2024 Tapsel ini berdasarkan hasil keputusan rapat keluarga besar dan penugasan partai yang meminta dirinya untuk membenahi kabupaten tersebut.

"Atas dorongan tersebut dan dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Tapsel serta mensinergikannya dengan program Prabowo-Gibran, saya siap membawa Tapsel kearah yang lebih baik seperti yang diaspirasikan oleh masyarakat yakni menginginkan perubahan," beber Gus Irawan.

Untuk diketahui, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu saat ini maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Tapsel di Pilkada 2024 dan telah mengantongi 4 rekomendasi partai politik.

Mantan Direktur Utama Bank Sumut ini siap bertarung melawan Petahanan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang tidak lain adalah keponakannya sendiri yang maju melalui jalur independen.

Gus Irawan juga mengungkapkan, saat dirinya datang ke Tapsel, muncul rasa prihatin melihat kondisi daerah itu dan masyarakatnya. Sementara semua telah memahami bahwa Tapsel merupakan salah satu daerah lumbung pangan di Sumatera Utara. Namun tidak dapat dimaksimalkan.

Selain itu, sambung Gus Irawan, dirinya juga melihat kondisi infrastrutkur jalan yang masih butuh perhatian dan perbaikan. Apalagi jalan yang ada di kecamatan dan pedesaan. Masyarakat merasa kesulitan dan memakan waktu bila ingin membawa hasil pertanian mereka untuk dijual ke kota maupun ke daerah lain.

"Tentunya ini menjadi faktor penghambat kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Insya Allah, kondisi ini akan kita benahi bila Allah SWT mengizinkan saya menjadi Bupati Tapsel," terangnya.

Tak hanya itu, tambah Gus Irawan, kemerosotan dibeberapa bidang juga terjadi dimasa kepemimpinan Bupati Tapsel saat ini, seperti bidang pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

"Seperti halnya penggunaan Dana desa yang dinilai tidak tepat sasaran. Dana desa itu lebih banyak dipergunakan untuk kegiatan Bimtek keluar daerah. Ini kegiatan yang tidak langsung menyentuh rakyat. Malah membuang-buang anggaran. Padahal, bila dipergunakan untukn kepentingan pembangunan desa, pasti masyarakat akan bisa menikmatinya," tandasnya.

Jadi intinya, tambah Gus Irawan, tujuan dirinya maju di Pilkada 2024 Tapsel yakni untuk mengawal dan mensukseskan program Pemerintah Republik Indonesia mendatang di bawah pimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Seperti program Makan Bergizi Gratis dan ketahanan pangan (Bidang Pertanian) yang sangat potensial di Tapsel. Kemudian misi keluarga dan misi partai untuk memastikan program prioritas pemerintahan mendatang bisa berjalan dengan baik di Tapsel," pungkasnya. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pilkada Kota Medan, Tokoh Masyarakat Medan Tembung All Out Menangkan El Adrian Shah

Pilkada Kota Medan, Tokoh Masyarakat Medan Tembung All Out Menangkan El Adrian Shah

Warga Kembali Ungkap Dugaan Pencatutan Dukugan KTP Pilkada Tapsel

Warga Kembali Ungkap Dugaan Pencatutan Dukugan KTP Pilkada Tapsel

AKP Danil: Kemacetan di Jalinsum Batu Jomba Disebabkan Hujan Deras dan Licin

AKP Danil: Kemacetan di Jalinsum Batu Jomba Disebabkan Hujan Deras dan Licin

Jalinsum Ekstrem di Batu Jomba Kembali Renggut Nyawa, Kernet Mobil Coldiesel Tewas

Jalinsum Ekstrem di Batu Jomba Kembali Renggut Nyawa, Kernet Mobil Coldiesel Tewas

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi

Pilkada 2024 di Kota Medan, Muhri: PSI Masih Proses Seleksi

Pemberhentian Ketua KPU-RI Tak Akan Ganggu Pelaksanaan Pilkada 2024

Pemberhentian Ketua KPU-RI Tak Akan Ganggu Pelaksanaan Pilkada 2024

Komentar
Berita Terbaru