Selasa, 17 September 2024

Abdul Rani: Ciptakan SDM Kota Medan Yang Sehat, Pemberian Makan Gratis Harus Diselaraskan Dengan Lingkungan Yang Bersih dan Layanan Kesehatan Yang Baik

Heru - Sabtu, 31 Agustus 2024 16:40 WIB
Abdul Rani: Ciptakan SDM Kota Medan Yang Sehat, Pemberian Makan Gratis Harus Diselaraskan Dengan Lingkungan Yang Bersih dan Layanan Kesehatan Yang Baik
(Dok. Ridha-Rani)
Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Prof Ridha Dharmajaya-Abdul Rani saat mendaftar ke KPU Kota Medan baru-baru ini.

Kitakini.news -Bakal calon Wakil Walikota Medan, Abdul Rani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mendampingi Bakal calon WalikotaMedanProf Ridha Dharmajaya untuk bertarung dikontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Rabu (27/11/2024) di Kota Medan.

Baca Juga:

"Ini amanah, ini kepercayaan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan peluang ini. Saya akan memanfaatkannya dengan bekerja maksimal untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2024 di Kota Medan bersama Prof Ridha Dharmajaya," imbuh Abdul Rani saat dihubungi Kitakini.news, melalui sambungan telepon seluler dari Medan, Sabtu (31/8/2024).

Abdul Rani menjelaskan, dengan pengalaman yang dimiliki selama menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan selama 15 tahun (3 periode), dirinya akan "Jemput bola" ke masyarakat. Hal ini guna mengetahui apa yang sebenarnya dikeluhkan dan diinginkan rakyat.

"Ini yang saya lakukan selama 15 tahun menjadi Anggota DPRD Medan. Sehingga kita mengetahui kondisi di tengah-tengah masyarakat. Aspirasi tersebut kemudian kita perjuangkan untuk masuk didalam Musrembang dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar terealisasi," terangnya.

"Kedepan bila nanti masyarakat memberikan kepercayaan kepada kita sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2024-2029, Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani akan langsung mengedepankan aspirasi rakyat kecil yang memang dikeluhkan selama ini," cetusnya.

"Kalau selama ini kita sebagai legislatif dan mengawal aspirasi rakyat agar terealisasi kedepan bila menjadi eksekutif, saya bersama Prof Ridha bisa langsung mengekseskusi keinginan rakyat kecil," tegasnya.

Abdul Rani juga mengungkapkan pembangunan Kota Medan saat memang sangat luar biasa dilakukan oleh pemimpin sekarang. Namun itu tidak bisa menjadi tolok ukur bila kota ini adalah kota yang maju. Pembangunan yang dibuat belum tentu dinikmati semua masyarakat Kota Medan.

Saat ini, lanjut Abdul Rani, masih banyak anak-anak di Kota Medan yang belum mendapatkan pendidikan yang layak. Selain itu, masih banyak para orang tua yang kesulitan untuk mengkhitan anak laki-laki mereka.

"Tentunya ini sebuah kondisi yang miris, ditengah pembangunan yang begitu gencar ternyata masih banyak rakyat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi anak-anak mereka. Apalagi di kawasan Medan Utara, masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah yang kondisinya belum dikatakan layak. Ketertinggalan dan kemiskinan seakan menjadi cerminan dikawasan Medan Utara ini," beber Abdul Rani.

Oleh karena itu, sambungnya, pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Prof Ridha Dharmajaya-Abdul Rani akan memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dengan mengedepankan mutu pendidikan dan peningkatan ekonomi.

"Insya Allah, dengan pengalaman yang saya miliki sebagai wakil rakyat selama 15 tahun dan Prof Ridha sebagai seorang pendidik yang berasal dari akademisi, secara berkesinambungan selama 5 tahun kedepan, akan membenahi mutu pendidikan anak-anak yang ada di kawasan daerah tertinggal seperti Medan Utara," paparnya.

Masih kata Abdul Rani, dirinya bersama Prof Ridha telah menyusun visi misi dan program pro rakyat untuk meningkatkan SDM yang handal menuju masyarakat yang sejahtera.

"Pembenahan dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi kerakyatan akan menjadi fokus utama Prof Ridha Dharmajaya-Abdul Rani sebagai pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Medan. Sebab bagi kami, pemberian makan gratis yang dicanangkan belum cukup menjawab semua kondisi kesulitan masyarakat Kota Medan. Harus dibarengi penanganan khusus dan intens yang dilakukan secara berkesinambungan yakni dengan memperhatikan kualitas gizi dari makanan, faktor lingkungan dengan tingkat kebersihan yang harus dijaga oleh semua pihak termasuk masyarakat serta pemberian penyuluhan maupun peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang baik. Ini semua harus diselaraskan agar tercipta SDM Kota Medan yang mumpuni dan sejahtera," tandasnya.

"Maka dari itu, bila nanti Prof Ridha Dharmajaya-Abdul Rani diberikan kepercayaan dan berhasil memenangkan Pilkada Kota Medan, kami akan menempatkan orang-orang yang ahli dibidangnya. Misal seorang Kepala Dinas Pendidikan, harus ditepatkan sosok yang memang benar-benar memahami pendidikan, begitu juga dengan Kepala Dinas Kesehatan, harus memang orang-orang yang ahli kesehatan. Bukan asal penempatan. Ini nanti yang salah dan kerjanya pun akan tidak tepat sasaran. Intinya The Right Man on The Right Place serta pengawasan terhadap kinerja mereka nantinya," pungkas Abdul Rani yang dikenal sebagai sosok wakil rakyat yang kritis dan berjuang untuk rakyat kecil ini. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Dua Kabupaten Di Sumut Batal Calon Tunggal, 4 Kabupaten Lainnya di Indonesia Juga Gagal Lawan Kotak Kosong

Dua Kabupaten Di Sumut Batal Calon Tunggal, 4 Kabupaten Lainnya di Indonesia Juga Gagal Lawan Kotak Kosong

KPU Medan Akan Tetapkan Paslon Wali Kota 22 September Nanti

KPU Medan Akan Tetapkan Paslon Wali Kota 22 September Nanti

Kampung Madras: Wisata Nuansa India di Tengah Kota Medan

Kampung Madras: Wisata Nuansa India di Tengah Kota Medan

Melihat Danau Siombak, Danau yang Benar-benar ada di Kota Medan

Melihat Danau Siombak, Danau yang Benar-benar ada di Kota Medan

Anggota DPRD Fraksi PDIP 2024-2029 Dilarang Gadai SK, Sutarto: Itu Untuk Kemajuan dan Kebesaran Partai

Anggota DPRD Fraksi PDIP 2024-2029 Dilarang Gadai SK, Sutarto: Itu Untuk Kemajuan dan Kebesaran Partai

Bobby Nasution Disambut Antusias di Milad Pendawa

Bobby Nasution Disambut Antusias di Milad Pendawa

Komentar
Berita Terbaru