Kamis, 19 September 2024

Kaum Ibu di Ujungpadang, Padangsidimpuan Teriak Lantang: ‘Hapendi Menggemparkan’

Efendi Jambak - Jumat, 13 September 2024 21:45 WIB
Kaum Ibu di Ujungpadang, Padangsidimpuan Teriak Lantang: ‘Hapendi Menggemparkan’
Teks foto : Paslon Hapendi Harahap-Gempar Nauli Hamonangan Nasution berfoto bersama masyarakat. (Efendi Jambak)

Kitakini.news - Suara lantang 'Hapendi Menggemparkan' keluar dari ratusan ibu-ibu pengajian Nurul Yaqin saat kedatangan pasangan Hapendi Harahap-Gempar Nauli Hamonangan Nasution di kawasan Melati Seberang, Lingkungan 6, Kelurahan Ujungpadang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga:

Indar Sakti Tanjung selaku ketua tim pemenangan bakal pasangan calon (paslon) Hapendi-Gempar mengaku sangat terharu atas kehadiran dan sambutan hangat dari ibu-ibu pengajian Nurul Yaqin. Mantan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan itu juga turut memperkenalkan para rombongan yang hadir.

"Di sini hadir Bapak calon Wali Kota, Dr Hapendi Harahap, SH, SpN, MH, beserta istri. Hadir juga, Bapak calon Wakil Wali Kota, Gempar Nauli Hamonangan Nasution, SSos, beserta istri," ujarnya.

Selain itu, hadir juga orangtua atau guru kami Wali Kota Padangsidimpuan dua periode, Drs H Zulkarnaen Nasution. Serta, hadir juga para keluarga dari pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Kota Padangsidimpuan, Hapendi-Gempar," lanjutnya.

Senada dengan itu, H Zulkarnaen Nasution dalam sambutannya meyakinkan ibu-ibu pengajian bahwa, pada 27 November nanti pasangan Hapendi-Gempar lah yang harus dimenangkan dalam Pilkada Kota Padangsidimpuan.

"Kita menangkan Hapendi dan Gempar ini?" tanya H Zulkarnaen Nasution dan dijawab serempak kaum ibu pengajian, mengiyakan dan meneriakkan kata 'Hapendi Menggemparkan'.

"Semoga, sehat-sehat kita semua hingga masuk masa pemilihan nanti di 27 November mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Hapendi Harahap bersama istri dalam sambutannya, menceritakan bahwa, pada tahun 1982 ia lulus dari SMA Negeri 3 Kota Padangsidimpuan dan merantau ke Bandung. Dan, di kota itulah, ia bertemu istri tercintanya.

"Pada setiap tahunnya, kami masih pulang ke Cilacap, Jawa Tengah, Kampung mertua saya. Saya sehari-hari tinggal di Jakarta bekerja sebagai Notaris (Pejabat Pembuat Akta Tanah)," ungkap Hapendi.

Melihat permasalahan yang ada di kota kelahirannya, putera asli Sidangkal, Kota Padangsidimpuan ini tergerak hatinya untuk membangun Kota Salak untuk lebih baik dan maju lagi. Karenanya ia memantapkan diri maju menjadi peserta Pilkada 2024.

"Insha Allah jika diberi izin, amanah, dan restu, saya beserta adinda Gempar (calon Wakil Wali Kota), kami akan lebih jujur dan setia bersama rakyat untuk membangun Kota Padangsidimpuan lebih baik," tegas Ketua Umum Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) periode 2021-2024 itu.

"Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya menyambut kami untuk bersilaturahmi dan menyapa ibu-ibu pengajian sini. Dan kami mohon maaf manakala ada kesalahan dalam tutur kata atau perilaku kami," pungkas Ketua Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya itu menutup.

Sedangkan Gempar Nauli Hamonangan Nasution, calon Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, juga mengucapkan hal senada. Ia juga mengucapkan terimakasih karena diberi fasilitas dan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dan menyapa ibu-ibu pengajian.

"Sekaligus, kami hadir di sini untuk memperkenalkan diri bersama Bang Hapendi," ucapnya.

Kesempatan tersebut katanya, Gempar juga memohon izin dan restu. Sebab, beberapa hari yang lalu, dia bersama Hapendi sudah mendaftar ke KPU untuk menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan.

"Apabila diberi amanah, akan ada beberapa persoalan di Kota ini yang akan kami perbaiki sebagai program prioritas," jelasnya.

Sebelumnya, Gempar menceritakan kisahnya yang selama lebih kurang 20 tahun lebih bekerja sebagai seorang ASN. Demi membangun daerah yang lebih baik, ia sepakat bersama Bang Hapendi untuk merelakan melepas jabatannya sebagai Staf Ahli Wali Kota untuk membangun Kota Padangsidimpuan.

"Pengalaman saya sebagai ASN, akan saya jadikan sebagai modal untuk membangun Kota Padangsidimpuan lebih baik. Harapan kami ibu-ibu menjadi pionir atau pencetus syiar-syiar agama Islam mulai dari sendiri dan masyarakat luas," pungkasnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Jelang Pilkada 2024, Polres Tapteng Gelar Apel Simulasi Sispam Kota

Jelang Pilkada 2024, Polres Tapteng Gelar Apel Simulasi Sispam Kota

Pemko Medan Harap KPU Rekrut KPPS Berintegritas

Pemko Medan Harap KPU Rekrut KPPS Berintegritas

KPU Medan Akan Rekrut 23.226 KPPS untuk Pilkada 2024

KPU Medan Akan Rekrut 23.226 KPPS untuk Pilkada 2024

Bawaslu Tapsel Sosialisasikan DPT Untuk Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Tapsel Sosialisasikan DPT Untuk Pilkada Serentak 2024

Kedatangan Gempar Nauli Dapat Sambutan Hangat Ratusan Jemaah Majelis Taklim

Kedatangan Gempar Nauli Dapat Sambutan Hangat Ratusan Jemaah Majelis Taklim

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Padangsidimpuan Ajak Insan Pers Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Padangsidimpuan Ajak Insan Pers Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Komentar
Berita Terbaru