Sambut HUT ke-77, Pomal Lantamal-1 Gelar Donor Darah

$rows[judul] Keterangan Gambar : Acara Donor darah sambut HUT Pomal ke-77 tahun. (Dok Pomal Belawan)

Kitakini.news - Menyongsong hari ulang tahun (HUT) ke-77, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal-1 menggelar kegiatan donor darah, Selasa (24/1/2023).

Acara berlangsung di Mako Pomal Lantamal-1, diikuti  150 orang  TNI Angkatan Laut, Polri, Satuan Kerja Lantamal-1 dan instansi di Pelabuhan Belawan.

Acara donor darah itu digelar serentak di seluruh Indonesia melalui live zoom meeting yang terpusat di Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal).

Kegiatan sosial mengangkat tema ‘Polisi Militer Angkatan Laut sebagai Penegak Hukum, Disiplin dan Tata tertib Siap Bersama-sama Mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh’.

Danpomal Lantamal-1,  Letenan Kolonel (Letkol) Laut (PM) Daniel Dwi Handoyo, mengatakan kegiatan donor darah yang  dilaksanakan serentak oleh personel Pomal se-Indonesia untuk memeriahkan HUT Pomal ke-77 tahun.

“Kegiatan yang kita laksanakan untuk personel yang ikut donor darah ada 153 orang, namun yang terealisasi 129 orang. Sisanya tidak bisa melakukan donor darah karena kondisi tubuh tidak stabil atau kurang sehat,” jelasnya.

Donor darah dilaksanakan, kata Daniel, dengan melibatkan tenaga medis dari RSUP H Adam Malik Medan. Harapannya, darah yang dikumpulkan dapat disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

“Kami akan terus berusaha untuk terus menggalakkan kegiatan sosial di masyarakat dan membuka kesadaran seluruh personel untuk lebih peduli kepada masyarakat di sekitar wilayah tugasnya,” ujar Daniel Dwi Handoyo.

Memperingati HUT ke-77 tahun, harapan Daniel, seluruh personel di Pomal Lantamal-1  untuk dapat meningkatkan profesionalisme, etos kerja, integritas dan kredibilitasnya dalam melaksanakan tugas.

“Sesuai harapan Danpuspomal, kepada personel untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks sebagai penegak hukum lebih disiplin. Menaati tata tertib dan harus lebih peka serta mampu memahami situasi dan kondisi yang dapat terjadi dengan cepat. Mendeteksi, mencegah dan menyelesaikan setiap pelanggaran yang dapat merusak citra TNI AL,” ucap  Daniel Dwi Handoyo.

 

 

 

Kontributor: Desrin Pasaribu

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)